Disdik Gorut Tingkatkan Mutu Pendidikan Seni dan Lestarikan Budaya Lokal

Disdik Gorut Tingkatkan Mutu Pendidikan Seni dan Lestarikan Budaya Lokal (Foto: Humas Disdik)

Newstizen.id Gorontalo Utara – Tanggomo merupakan sastra lisan bahas Gorontalo yang berirama, berbentuk puisi naratif yang tidak terikat oleh baris, yang jika ditinjau dari makna dan artinya, Tanggomo adalah Tampung.

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan seni dan melestarikan budaya lokal daerah Gorontalo terhadap anak usia dini, Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) melaksanakan kegiatan Lomba “Tanggomo” dan dibuka langsung oleh Bupati Thariq Modanggu. Minggu (06/11/2022).

36 peserta turut ambil bagian pada kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan Formal dan Non Formal.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Irwan Abudi Usman, M.Pd menyampaikan bahwa dari penjaringan dan penyaringan dari 36 peserta akan diambil 18 peserta terbaik untuk masuk menuju Grand Final.

“Peserta akan dinali oleh tim penilai, yakni budayawan dan pegiat seni lokal provinsi Gorontalo dan akan disesuaikan dengan peringkat masing-masing pada grand final,” tutur Irman Usman.

Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu akan menyerahkan hadiah kepada peserta terbaik di tiga besar nanti, tutup Kadisdik Irwan Usman. (BYP)

 


error: Content is protected !!