Terima Aspirasi Petani Rumput Laut, Gustam Ismail: Kami Akan Memperjuangkannya

Terima Aspirasi Petani Rumput Laut, Gustam Ismail: Kami Akan Memperjuangkannya (Foto: NMG)

Newstizen.id, Gorontalo Utara – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Gustam Ismail, menerima aspirasi dari petani rumput laut yang berada di Kecamatan Ponelo Kepulauan.

Petani rumput laut yang mulai menjamur di kecamatan tersebut membutuhkan dukungan anggaran. Namun ia menjelaskan untuk saat ini pihaknya masih akan melihat regulasi dalam memberikan dukungan anggaran.

“Memang kita ini berusaha untuk bagaimana petani rumput laut ini mendapatkan dukungan anggaran dari APBD. Tapi kita masih melihat regulasinya,” papar Gustam, Jumat (4/11/2022).

Jika regulasi memungkinkan untuk dukungan anggaran bagi para pelaku budidaya rumput laut, maka Kami akan memperjuangkan melalui APBD di tahun 2023 nanti.

“Karena saat ini sudah ada penarikan kewenangan dari pemerintah daerah, provinsi, dan pusat,” jelas Gustam Ismail.

Oleh sebab itu, pihaknya masih akan memperhatikan regulasi yang ada, sehingga tidak salah dalam mengambil kebijakan dan akan menjadi masalah hukum nantinya.

“Ini yang kita perhatikan jangan sampai kita salah mengambil kebijakan dan ini menjadi temuan di kemudian hari,” pungfkas Gustam Ismail (byp)


error: Content is protected !!