Terkait Jalan Poros Utama, Gustam Ismail Serap Aspirasi Masyarakat Ponkep

Terkait Jalan Poros Utama, Gustam Ismail Serap Aspirasi Masyarakat Ponkep (Foto: Dokumentasi)

Newstizen.id, Gorontalo Utara – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Gustam Ismail, menyerap beberapa aspirasi dari Kecamatan Ponelo Kepulauan, melalui reses yang dilakukan pada Selasa 2 September 2022 kemarin.

Gustam Ismail menyampaikan di hadapan masyarakat Ponelo Kepulauan (Ponkep) bahwa saat ini dirinya masih tetap fokus untuk mewujudkan jalan poros utama sebagai penghubung antar desa.

“Kita sekarang untuk Kecamatan Ponelo Kepulauan masih fokus terhadap jalan penghubung antar desa yang ada,” jelas Gustam Ismail, Kamis (3/11/2022).

Jalan poros tersebut lebih diprioritaskan karena bersifat penting dan sangat vital bagi masyarakat, meski ada beberapa aspirasi yang akan dikorbankan nantinya.

“Untuk aspirasi yang lain dengan artian kita tidak mengabaikan, tetapi kita akan tunda dulu, kita lebih melihat skala prioritas,” urai Gustam Ismail

Gustam Ismail menyampaikan kabar gembira bagi masyarakat Ponelo Kepulauan, karena informasi yang Gustam terima dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA), kelanjutan pembangunan jalan poros utama itu telah dianggarkan kurang lebih 6 miliar rupiah.

“Semoga ini bisa terlaksanakan pada tahun depan,” harapnya.

Namun, ia tetap menyerap aspirasi yang lainnya, seperti aspirasi dari nelayan yang menjadi profesi sebagian besar masyarakat Ponelo Kepulauan.

“Banyak aspirasi yang masuk itu terkait dengan bantuan di bidang perikanan, terutama mesin tempel, ketinting, mesin pendorong untuk kapal 3 GT. Itu barangkali yang akan masuk di 2023,” pungkas Gustam Ismail (BYP)


error: Content is protected !!