Mogok Massal Sopir Angkot, Pemkot Tikep Kerahkan Puluhan Mobil Dinas Angkut Penumpang

Avatar photo
Pemkot Tikep melalui Dishub Kota Tikep Kerahkan Puluhan Mobil Dinas Untuk Mengangkut para Penumpang di Terminal (istimewa)

NEWSTIZEN.ID, Tidore – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kerahkan puluhan mobil dinas untuk mengangkut anak-anak sekolah dan para penumpang lainnya menuju tujuan, Selasa (27/9/2022).

Langkah ini diambil Pemkot lantaran para sopir se-Kota Tidore Kepulauan melakukan mogok massal atas ketidakpuasan dengan kebijakan Pemkot terkait harga tarif pasca diumumkannya kenaikan BBM.

Sebelumnya, telah beredar informasi yang telah diteruskan berkali-kali di group WhatsApp, bahwa berdasarkan keterangan dari Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Tikep, Amir Soleman, bahwa pada hari Selasa, (27/9/2022) akan dilaksanakan aksi mogok massal para sopir angkutan umum (mikrolet) trayek Rum-Soasio.

Aksi mogok dengan dirumahkan semua armada angkutan umum ini sebagai bentuk penolakan kebijakan tarif Rum-Soasio sebesar Rp. 20.000,- yang berdasarkan SK Walikota Tikep nomor 130.1 tahun 2022 tentang penyesuaian tarif angkutan umum di wilayah Kota Tidore Kepulauan yang ditetapkan pada 19 September 2022.

Untuk mengatasi penumpukan para penumpang, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tikep, Daud Muhammad, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan puluhan mobil dinas untuk melayani penumpang di dua titik, yakni terminal Soasio dan terminal Rum.

“Pemerintah telah menyiapkan seluruh mobil Dinas untuk mengangkut penumpang yang ada di Tidore,” pungkasnya. (FS/Red)

error: Content is protected !!