DPRD Gorut Sarankan Tinjau Kembali PKS Pengelolaan Pulau Saronde

DPRD Gorut Sarankan Tinjau Kembali PKS Pengelolaan Pulau Saronde (Foto: DB)

Newstizen.id, Gorontalo Utara – DPRD Gorut Sarankan Tinjau Kembali Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pengelolaan Pulau Saronde, hal ini dikemukakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Deasy Sandra Datau. Rabu (31/08/2022) kemarin.

Ketua DPRD Gorut, Deasy Sandra Datau memberi saran agar Pemerintah Daerah (Pemda) meninjau kembali PKS dengan PT. Blue Bay Divers terkait pengelolaan Pulau Saronde.

Tidak terdapat klausul atau pasal yang mengatur tentang ketersedian ruang publik di Pulau Saronde saat ini, untuk itu dibutuhkan adendum, menurut Deasy.

“Dengan tidak adanya pasal tersebut diatas, maka PKS harus ditinjau lagi, jika memungkinkan PKS tersebut di adendum, untuk mengatur 30 persen dijadikan ruang publik,” kata Deasy Datau

Sepanjang tidak menyalahi aturan yang berlaku dan dimungkinkan oleh regulasi yang ada, maka dapat dilaksanakan. Menambahkan ruang publik akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitarnya melalui adendum PKS, menurut Ketua DPRD Gorut.

Ruang publik yang nanti atau akan ditambahkan di Pulau Saronde tentunya memerlukan pengawasan dari pihak ketiga atau investor yang dalam hal ini adalah PT. Blue Bay Divers.

“Pengawasan tetap dilakukan oleh pihak investornya yakni PT. Blue Bay Divers,” tandas Deasy. (RS)

error: Content is protected !!