Terkait Seruan Aksi HPMI GU, Simak Penjelasan Jenlap Adrian Pianus

Terkait Seruan Aksi HPMI GU, Simak Penjelasan Jenlap Adrian Pianus (Foto: Ilustrasi)

Newstizen.id, Gorontalo Utara – Terkait dengan Seruan Aksi (Demo-red), yang akan dilaksanakan pada Hari Senin (29/08/2022) mendatang, oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo Utara (HPMI GU).

Awak media ini, sejak semalam berusaha untuk menghubungi Jendral Lapangan Seruan Aksi.

Melalui rilis tertulisnya, Adrian Pianus mengatakan Aksi (Demo- red) adalah sebuah keniscayaan di dalam demokrasi. Sabtu (26/08/2022)

“Tidak ada larangan untuk hal tersebut selama dilakukan secara tertib aturan.

Karena Demo merupakah hal yang biasa di iklim demokrasi, namun demo harus disampaikan dengan sopan dan tidak anarkis,” ujar Adrian.

Dia mengatakan bahwa, demo nanti pada Senin 29 Agustus  2022 adalah murni lahir dari dalam hati mahasiswa yang berada di bumi Gorontalo Utara, terlebih khusus teman HPMI GU.

Karena sudah lama kita hanya memantau terus apa yang terjadi di bumi Gorontalo Utara seperti masalah beasiswa dan masalah masalah lainnya, itu murni dari pikiran kami HPMI GU, kalaupun ada yang mengatakan aksi ini adalah aksi yang di tunggangi, mohon maaf ini kepentingan masyarakat intelektual dan masyarakat pada umumnya.

“Tentunya mahasiswa harus fokus pada tujuan demo dan tidak ditunggangi oleh kepentingan lain,” imbuh Adrian Pianus

Karena, demonstrasi adalah hak setiap warga negara. Tak terkecuali mahasiswa. Dengan membawa dan mengedepankan aspirasi yang dapat disampaikan secara tertib hukum dan juga ini sebagai bukti bahwa HPMI GU memantau semua aktivitas yang berada di daerah kita tercinta Gorontalo Utara, tegasnya

“Terakhir, sikap berpendapat itu adalah hak berdemokrasi setiap warga negara termasuk mahasiswa, kemudian hak demokrasi ini harus dibarengi dengan kewajiban menjaga ketertiban dan juga Parlemen Jalanan ini di atur  “Berdasarkan amanah UU No 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum,” tandas Adrian Pianus (Red)

error: Content is protected !!