Diskopindag: Harga Daging di Sampang Stabil

Avatar photo
Aktivitas pedagang daging di pasar tradisional Srimangunan di Sampang, Madura, Jawa Timur (Mal)

NEWSTIZEN.ID, Sampang – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menyampaikan bahwa harga daging sapi hingga saat ini masih stabil.

Hal itu diketahui melalui petugas pencacah di sejumlah pasar tradisional untuk selalu memonitor harga daging beserta lainnya.

Sebelumnya, Masyarakat di Sampang, dibuat kebingungan dengan Informasi bahwa akibat PMK harga daging di pasaran mengalami penurunan yang sangat drastis.

“Virus PMK pada hewan berkuku belah yang merebak di Kota Bahari tidak berpengaruh pada harga daging di pasaran terutama daging sapi, jadi untuk harga daging tetap saja stabil dan informasi itu tidak benar adanya,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Sampang Sapta Nuris Ramlan, (9/8/2022).

Hanya saja saat ini, ucap Sapta Nuris Ramlan, kondisi pembeli daging sangat minim lantaran masyarakat masih was-was untuk mengonsumsi daging ditengah merebaknya PMK.

“Padahal setelah saya koordinasi dengan dinas terkait, PMK tidak akan menyerang manusia karena saat daging hendak dikonsumsi pastinya melalui proses masak,” ucap Sapta Nuris Ramlan.

Sementara, untuk harga daging sapi tanpa gajih berada di harga sekitar Rp 110 ribu per kilogram, sedangkan harga daging sapi terdapat gajih sekitar Rp. 100 ribu per kilogram.

“Harga ini kami ambil di Pasar Srimangunan dan Pasar Rakyat Rong Tengah, kemudian kami rasa harga daging di semua pasar wilayah kecamatan harganya sama,” pungkasnya. (Mal)

Diskopindag: Harga Daging di Sampang Stabil
error: Content is protected !!