Grace Mangosa: C5 adalah Ceria 5.000 untuk UMKM Gorut

Grace Mangosa: C5 adalah Ceria 5.000 untuk UMKM Gorut (Foto: Istimewa)

Newstizen.id, Gorontalo Utara – Dewan Kerja Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), telah dikukuhkan.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris (Sek) Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), Grace Mangosa. Senin (08/08/2022) usai mendampingi Ibu Gubernur, drg. Gamaria Purnawati, SP.KGA dalam rangka kunjungan kerja di Gorut.

Saat ini tinggal penyempurnaan untuk struktur kepengurusan dan harapannya Dekranasda Gorut akan mampu mengambil peran untuk membawa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Gorut berdaya saing, ujar Grace.

Apa saja yang digagas ?.

“Kita akan mendorong terhadap kerajinan bambu burik, krawang dan kopiah karanji. Ketiga kerajinan itu akan kami coba mendorong menjadi Icon Gorontalo Utara.

Dan pada hari Jum’at ini, kita akan mencoba membuat gerakan memerah putihkan Gorut dengan gerakan senam massal yang diintegerasikan dengan C5. C5 adalah Ceria 5.000 untuk UMKM Gorontalo Utara,” terang Grace Mangosa

Mengutip penyampaian dari Ibu Gubernur Gorontalo, drg. Gamaria Purnawati, SP.KGA., terkait konsep C5. Ini C5 menjadi gerakan yang luar biasa dan harus di tiru oleh kabupaten dan kota lainnya. Ini akan menjadi sebuah semangat, sebuah brand (Merek-red) bagi gerakan UMKM Gorontalo Utara, C5 = Ceria untuk 5.000, pungkas Grace Mangosa. (YP)

 

 

Grace Mangosa: C5 adalah Ceria 5.000 untuk UMKM Gorut
error: Content is protected !!