Wisye Pangemanan: Masyarakat Keluhkan Bantuan Bibit Jagung

Wisye Pangemanan: Masyarakat Keluhkan Bantuan Bibit Jagung (Foto: Dok)

Newstizen.id, Gorontalo Utara – Saat melakukan Reses beberapa waktu yang lalu di kecamatan Tolinggula. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Partai Golkar, Wisye Pengemanan menerima keluhan dari masyarakat terkait dengan pemberian bantuan bibit jagung yang berkualitas di bawah standar alias kualitas buruk.

“Keluhan ini disampaikan langsung oleh masyarakat petani jagung, dalam pelaksanaan reses beberapa hari lalu. Bibit jagung bantuan dari pemerintah kualitasnya sangat buruk,” tutur Wisye. Rabu (03/08/2022).

Tentunya program bantuan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah sangat lah baik dan sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat petani jagung, ucap Wisye Pangemanan.

“Bantuan pertanian, khususnya bibit jagung, jangan sampai membuat masyarakat menjadi sulit (rugi-red) karena bibitnya berkualitas buruk,” jelasnya.

Sebagai Wakil rakyat, keluhan masyarakat pasti akan disuarakan kepada pemerintah daerah. Agar ke depan lebih memperhatikan kualitas bibit jagung yang akan diberikan kepada para petani, urainya.

“Kepada pemerintah melalui organisasi pemerintah daerah(OPD) terkait, untuk lebih memperhatikan kualitas bibit. Pemberian bantuan bibit jagung harus dimaksimalkan oleh pemerintah daerah, keluhan ini merupakan tamparan dan menjadi citra buruk bagi pemerintah setempat,” ungkap Wisye Pangemanan.

“Agar program bantuan dapat bermanfaat sesuai tujuannya, maka harus dilakukan evaluasi seperti apa ke depan nanti,” tutup Wisye. (RS/YP)

 

Wisye Pangemanan: Masyarakat Keluhkan Bantuan Bibit Jagung
error: Content is protected !!