Bentuk Mental dan Karakter Siswa Babinsa Koramil Pahandut Beri Pelatihan PBB

Bentuk Mental dan Karakter Siswa Babinsa Koramil Pahandut Beri Pelatihan PBB Kepada Siswa-siswi SMK Negeri 3 Kecamatan Pahandut, Palangka Raya (Humas Kodim Kalteng)

NEWSTIZEN.ID, Palangka Raya – Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Peltu Didik Kristiawan bersama 2 Anggota Koramil memberikan wawasan kebangsaan (wasbang) dengan materi Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMK Negeri 3, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, Rabu (3/8/2022).

Bertempat di halaman sekolah tersebut, Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa – siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

“Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yang di dambakan, salah satunya disiplin waktu dan disiplin belajar,” ungkap Peltu Didik Kristiawan.

Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa. Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat.

PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Peltu Didik Kristiawan menjelaskan bahwa pelatihan baris – berbaris dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 1016-01/Pahandut di lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan. (Nala)

Sumber : Kodim Kalteng

Bentuk Mental dan Karakter Siswa Babinsa Koramil Pahandut Beri Pelatihan PBB
error: Content is protected !!