Roni Imran: Rumput Laut Merupakan Usaha Yang Menjanjikan

Roni Imran: Rumput Laut Merupakan Usaha Yang Menjanjikan (Foto: Istimewa)

Newstizen.id, Gorontalo Utara – Beberapa waktu yang lalu, Wakil Ketua 1, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yang juga sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Gorut menemui petani rumput laut yang berada di Dusun Hulala, Desa Leboto, kecamatan Kwandang.

Potensi 7.000 Hektare lahan pengembangan rumput laut yang dapat dibudidayakan, diperkirakan dapat mendatangkan keuntungan 1 Triliun Rupiah, ini usaha yang sangat menjanjikan.

“Jika dibandingkan dengan tanam,an jagung 30.000 Hektare, hasilnya hanya 800 Milyar Rupiah,” ungkap Roni Imran. Senin (01/08/2022) kemarin.

Pengembangan dan perkembangan budidaya rumput laut sangat dipengaruhi dengan kondisi laut yang ada, seperti zat kimia atau racun yang hanyut sampai kelaut yang tentunya akan akan mempengaruhi hasil dan kualitas rumput laut, jelas Roni Imran

“Ke depan isu dari lingkungan wajib menjadi perhatian kita semua, dengan tujuan menjaga lingkungan untuk pengembangan rumput laut,” tuturnya.

Pengelolaannya sangat ramah lingkungan, apalagi sistim pengelolaannya masih bersifat tradisional, untuk kami meminta agar pemerintah setempat memaksimalkan dukungan terhadap para petani rumput laut melalui pengetahuan budidayanya, khususnya upaya intervensi dukungan anggaran.

“Hal ini, akan di coba dibahas nanti bersama anggota legeslatif lainnya,” tutup Roni Imran. (RS/YP)

Roni Imran: Rumput Laut Merupakan Usaha Yang Menjanjikan
error: Content is protected !!