Felmi Amu: “Motabi Kambungu”, adalah Kegiatan Mendekatkan Pelayanan OPD Terhadap Masyarakat

Felmi Amu: “Motabi Kambungu”, adalah Kegiatan Mendekat Pelayanan OPD Terhadap Masyarakat (Foto: Dinas Transnaker)

Newstizen.id, Gorontalo Utara – Disela-sela kegiatan program Bupati Gorontalo Utara “Motabi Kambungu”. Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Transnaker) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), melaksanakan sosialisasi sekaligus penyerahan santunan bagi anggota penerima BPJS Ketenagakerjaan yang Informal, di Gedung Aula Serba Guna Monggupo, Desa Monggupo, Kecamatan Atinggola. Selasa (02/08/2022)

Kepala Dinas (Kadis) Transnaker Gorut, Felmi A.B. Amu, SH., MM., saat di konfirmasi by phone mengatakan bahwa program “Motabi Kambungu” yang digagas oleh Bupati Gorut, Thariq Modanggu merupakan kegiatan yang mendekatkan kami khususnya Dinas Transnaker dengan masyarakat dalam bentuk pelayanan.

“Kegiatan Motabi Kambungu bertujuan mendekatkan dan dapat memberikan pelayanan dengan mudah, sederhana dan cepat serta tertib administrasi,” jelas Felmi Amu.

Menurut Felmi Amu, dalam kegiatan program Motabi Kambungu terdapat 6 agenda strategis yaitu; pertama; percepatan peningkatan budaya kerja birokrasi; kedua; percepatan peningkatan pelayanan publik; ketiga, percepatan realisasi 127 janji politik; keempat; percepatan penguatan kapasitas Fiskal/PAD; kelima; percepatan perbaikan tata kelola desa; dan keenam, percepatan penataan  blokplan dan RTH.

“Nah, kegiatan yang ada di Dinas Transnaker termasuk sosialisasi dan pemberian santunan yang dipadukan dengan program Motabi Kambungu, bertujuan mendekatkan dan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, cepat, murah, tertib administrasi dan akuntable sekaligus menumbuhkan kecintaan, kebersamaan bagi seluruh stakeholder di lingkungan pemerintah daerah Gorut untuk membangun kampung (Desa), intinya program Motabi Kambungu adalah kegiatan mendekatkan pelayanan OPD terhadap Masyarakat,” terang Felmi.

Selain itu, kegiatan Motabi Kambungu bertujuan mewujudkan good governance dan clean governance dengan pendekatan pelayanan publik yang berkualitas serta mempercepat pencapaian pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, tutur Felmi

Kegiatan Motabi Kambungu dilaksanakan secara bergiliran di setiap kecamatan yang ada di Gorut oleh organisasi perangkat daerah (OPD).

Adapun dasar dari kegiatan Dinas Transnaker adalah sosialisasi maupun penyerahan santunan BPJS ketenagakerjaan Informal yaitu yang pertama UU. 24/2011 tentang BPJS ketenaga kerjaan, kedua UU. 44/2015 penyelenggaraan JKK dan JKM. Ketiga INPRES No.4/2022 tentang percepatan penuntasan kemiskinan extrim. Keempat Perbup no.2/2021 tentang BPJS ketenagakerjaan pekerja formal dan informal,” ungkap Felmi.

Penyerahan santunan duka jaminan kematian pekerja informal diserahkan oleh Bupati Gorut, Thariq Modanggu, S.Ag., M.Pd.I., didampingi langsung Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo, Arif Budiman.

Felmi Amu: “Motabi Kambungu”, adalah Kegiatan Mendekatkan Pelayanan OPD Terhadap Masyarakat (Foto: Dinas Transnaker)

Data nama penerima:

Nik : 7505022412670001

Nama : Mansur Pulubolo

Desa : Botungobungo

Kec : Kwandang

Nik : 7501061705680001

Nama: Supriajon Mohamad

Desa : Moluo

Kec : Kwandang

Nik : 7505021401750001

Nama: Edy Djaijun

Desa : Masuru

Kec  : Kwandang

Nik : 7505010506880001

Nama : Isran Djailolo

Desa : Kotajin Utara

Kec : Atinggola

Kab  : Gorontalo Utara

(Hekas)

Felmi Amu: “Motabi Kambungu”, adalah Kegiatan Mendekatkan Pelayanan OPD Terhadap Masyarakat
error: Content is protected !!