Dihujani Hujatan Dan Hinaan, Abas Pakuna : Banjir Dukungan, Menang Telak Pilkades Tanjung Karang

Dihujani Hujatan Dan Hinaan, Abas Pakuna : Banjir Dukungan, Menang Telak Pilkades Tanjung Karang (Foto: SAN)

Newstizen.id, Gorontalo Utara – Setelah dihujani dengan hujatan dan hinaan pada saat kampanye, Abas Pakuna, S.Pd.I., dibanjiri dukungan, menang telak pada perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara calon kepala desa tanjung karang, pada hari Selasa, tanggal 5, bulan Juli, tahun 2022, Abas Pakuna, S.Pd.I (nomor urut 5) meraih suara terbanyak sejumlah 254 suara, mengalahkan 4 calon kepala desa (Cakades) yang menjadi lawannya pada perhelatan pilkades tersebut.

Pemuda kelahiran 17 Oktober 1989 tersebut, bercerita selama proses tahapan pencalonan sampai pada tahap kampanye hanya bermodalkan keyakinan. Dia sangat terharu melihat begitu banyak yang datang menyatakan mendukung.

“Selama tahapan pencalonan, kampanye kemarin saya hanya yakin dan percaya diri setelah begitu banyak dukungan yang datang dari warga Desa Tanjung Karang, baik dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh perempuan serta tokoh agama,” ungkapnya. Selasa, (2/8/2022)

Abas Pakuna yang dikenal sebagai seniman dan memiliki jiwa sosial tinggi itu menuturkan, meskipun dirinya dihina dan dihujat pada saat itu, namun tidak mengurangi sedikit pun semangatnya dalam berjuang untuk memenangkan demi mewujudkan niatan sucinya untuk membangun desa tanjung karang ke depan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Abas Pakuna dalam Moment Foto Bersama
Abas Pakuna dalam Moment Foto Bersama

“Walaupun saya dihina dihujat, saya tetap sabar tidak membalas dengan hujatan. Saya hanya fokus menyampaikan konsep pembangunan dan pemberdayaan yang tertuang dalam Visi Misi saya 6 tahun kedepan. Sebab, menurut saya bahwa pesta demokrasi itu adalah ajang pendidikan politik, bukan ajang saling menghina dan menghujat,” tuturnya.

Kemudian lanjut Abas, bahwa kemenangannya adalah kemenangan seluruh masyarakat desa tanjung karang. Oleh sebab itu kata Abas, mulai hari ini, tidak ada lagi pendukung si A pendukung si B, semua adalah masyarakat saya, baik yang memilih saya maupun tidak, semuanya wajib saya layani, saya perhatikan serta saya perjuangkan.

Sebagai kepala desa terpilih periode 2022-2028 dirinya berharap kepada seluruh masyarakat desa tanjung karang untuk menyudahi segala bentuk hujatan dan hinaan. Sebab, pilkades telah selesai dan pemenangnya jelas adalah yang kemarin dihina dan dihujat.

“Saya tahu keinginan dan harapan masyarakat adalah perubahan, sama seperti keinginan saya, untuk itu kita jalin kembali silaturahmi yang baik, mari kita bersama, bersatu kembali untuk membangun desa tanjung karang ini jauh lebih baik kedepan. Jangan ada lagi yang saling menghina dan saling menghujat, saatnya kita harus bergerak untuk mewujudkan cita–cita kita bersama menuju desa maju, mandiri serta sejahtera”,ujarnya.

Terakhir, harapan besarnya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut dan Pemerintah Kecamatan bisa memberi dukungan dan kerja sama dalam membangun desa tanjung karang menuju desa maju dan mandiri.

“Harapan saya kepada pemerintah daerah dan kecamatan, bisa memberikan dukungan serta kerja samanya dalam merealisasikan program kerja saya selama 6 tahun kedepan. Karena, tanpa dukungan dari pemerintah daerah saya tidak bisa mewujudkan cita-cita masyarakat desa tanjung karang, yakni menjadikan desa yang maju dan mandiri,” jelasnya.

Diketahui, Pilkades Tanjung Karang, Kecamatan Tomilito memiliki 5 Cakades. diantaranya Cakades nomor urut 1. Elisnawati Noi, S.E., memperoleh 108 suara. Nomor urut 2. Onal Otoluwa, memperoleh 71 suara. Nomor urut 3. Rosa Lantoi, memperoleh 20 suara. Nomor urut 4. Romi Kaluku, memperoleh 135 suara. Dan nomor urut 5. Abas Pakuna., S.Pd.I., memperoleh suara terbanyak, sejumlah 254 suara.

Reporter : Suprianto A. Nuna

Dihujani Hujatan Dan Hinaan, Abas Pakuna : Banjir Dukungan, Menang Telak Pilkades Tanjung Karang
error: Content is protected !!