Nasib PTT Masih Terus Diperjuangkan, Bupati Thariq Modanggu Pimpin Apel Pagi

Nasib PTT Masih Terus Diperjuangkan, Bupati Thariq Modanggu Pimpin Apel Pagi (Foto: YP)

Newstizen.id, Gorontalo Utara – Bertempat di halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara (Gorut). Bupati Gorut, Thariq Modanggu, S.Ag., M.Pd.I., memimpin kegiatan apel pagi di lingkungan pemerintah daerah (Pemda). Senin (08/01/2022).

Bupati Gorut, Thariq Modanggu dalam arahannya menyampaikan rasa syukurnya, Alhamdulillah hari ini, Saya melihat seluruh pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD) dan perangkat hadir mengikuti kegiatan apel.

Selanjutnya, Thariq Modanggu mengatakan sampai dengan kemarin, kami terus berjuang agar pegawai honorer jangan dulu dihapus secara keseluruhan di tahun depan. Walaupun ini tentu berat, tetapi dari pertemuan kami terakhir di MenPan memang sampai pada bulan September, kami ingatkan kepada Dinas Kesehatan, Pendidikan kemudian Dinas Teknis untuk menyampaikan kajian soal pendataan dengan segala konsekuensi.

Karena ada dua poin yang kami dapatkan, pertama; sedang dikaji apakah peraturan pemerintah itu akan berubah atau ada penambahan anggaran, tutur Bupati Thariq.

Tetapi semua itu berpulang pada hasil evaluasi terhadap keberadaan pegawai honorer terutama guru honorer dan juga tenaga kesehatan. Oleh sebab itu diminta kepada seluruh pimpinan OPD untuk membuat dan melakukan evaluasi terhadap pegawai honorer, jelas Thariq Modanggu.

Kita juga mempertimbangkan soal upaya menekan angka pengangguran, tapi disisi lain juga kita berusaha agar keberadaan para honorer di daerah ini dapat meningkatkan kinerja masing-masing OPD. (YP)

Nasib PTT Masih Terus Diperjuangkan, Bupati Thariq Modanggu Pimpin Apel Pagi
error: Content is protected !!