Sekda Gorut Serahkan Bantuan, Felmi Amu: Ini Wujud Kepedulian Pemda Gorut

Sekda Gorut Serahkan Bantuan, Felmi Amu: Ini Wujud Kepedulian Pemda Gorut (Foto:BYP)

Newstizen.id, Gorontalo Utara – Bertempat di Kantor Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut), Suleman Lakoro, SH., MM., menyerahkan bantuan program dari Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Gorut. Selasa (26/07/2022).

Kegiatan tersebut, dihadiri juga antara lain Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Transnaker), Felmi A.B. Amu dan Sekretaris Transnaker, Arfan Opaladu dan Anggota DPRD Gorut, Mikdad Yeser dan para penerima bantuan.

Namun sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) Transnaker, Felmi A.B. Amu, SH., MH., menyampaikan bahwa ada 5 kelompok dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menerima bantuan dalam bentuk peralatan guna menunjang kelancaran usaha kelompok.

“Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah (Pemda) Gorut yang disalurkan melalui Dinas Transnaker dalam rangka peningkatan produktifitas dan membuka peluang kerja melalui pengembangan perluasan kesempatan kerja,” jelas Felmi Amu.

“Wujud kepedulian Pemda Gorut ini, diperuntukan kepada pelaku UMKM guna peningkatan usaha,” tutur Felmi.

Sekda Gorut Serahkan Bantuan, Felmi Amu: Ini Wujud Kepedulian Pemda Gorut (Foto: BYP)

Dalam sambutannya, Sekda Gorut, Suleman Lakoro mengatakan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat, Pemda Gorut dengan langkah nyata memperhatikan pelaku UMKM dalam peningkatan pendapatannya.

“Guna pengembangan usaha, tentunya mereka membutuhkan alat penunjang guna mempercepat kinerja dan peningkatan hasil produksi, bantuan yang diberikan betul-betul mikro,” ujar Suleman Lakoro.

Saat ini jumlah dari pelaku UMKM kurang lebih 5.000 pelakunya dalam berbagai jenis usaha.

“Kepada para penerima bantuan, diharapkan bantuan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya secara maksimal, dengan satu catatan penting ‘TIDAK DIPERJUALBELIKAN’,” tutup Suleman Lakoro. (YP)

Sekda Gorut Serahkan Bantuan, Felmi Amu: Ini Wujud Kepedulian Pemda Gorut
error: Content is protected !!