Polemik BPJS, Lukum Diko: Kita Berada Disini Untuk Rakyat

Polemik BPJS, Lukum Diko: Kita Berada Disini Untuk Rakyat (Foto: Ag)

Newstizen.id, Gorontalo – Polemik jaminan kesehatan (BPJS) membuat ke khawatiran tersendiri. Hal ini disampaikan oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut), Lukum Diko yang mengaku sangat khawatir dengan di non aktifkan jaminan kesehatan aparat desa.

Beberapa waktu belakangan ini, sudah dua kali pihaknya menerima laporan (aduan-red) terkait dengan jaminan kesehatan.

“Tercatat, yang telah melaporkan ke kami dari Kecamatan Sumalata dan Tolinggula yang tidak dapat digunakan BPJS mereka, sedangkan istri mereka sementara di rumah sakit. Terinformasi bahwa yang dari Sumalata, istrinya dalam kondisi gawat,” jelas Lukum Diko.

Perlu diketahui, aparat desa merupakan ujung tombak dari pemerintah daerah (Pemda) dalam menjalankan pelayanan masyarakat yang berada di desa, akan tetapi dalam hal jaminan kesehatan mereka saat ini tak aktif, tutur Lukum.

Jika dilihat saat ini Bupati Gorut bersama jajarannya sedang berupaya melakukan perbaikan, bagai seorang dokter yang berusaha memperbaiki tubuh pasien yang sedang sakit. Tetapi, pemberian resep atau obat nya makin merusak tubuh lainnya.

“Hal inilah yang membuat khawatir bagi kami, yang tadinya sehat berubah menjadi kondisi yang tidak sehat,” terang Lukum Diko.

Pihaknya meminta pemerintah daerah, untuk tidak ada lagi catatan seperti yang lalu.

“Dirinya menginginkan tidak ada lagi pansus-pansus yang bermuara pada interpelasi. Keberadaan kita disini untuk rakyat dan seluruh program untuk kepentingan rakyat,” pungkas Lukum Diko. (YP)

 

Polemik BPJS, Lukum Diko: Kita Berada Disini Untuk Rakyat
error: Content is protected !!