Kapolda Helmy Santika Berikan Nasehat Ke 208 Siswa SPN Polda Gorontalo

Kapolda Helmy Santika Berikan Nasehat Ke 208 Siswa SPN Polda Gorontalo (Foto: Humas Polda Gorontalo)

Newstizen.id, Gorontalo – Usai membuka pendidikan siswa SPN Polda Gorontalo Gelombang II Tahun Anggaran 2022, Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si memberikan nasehat bagi 208 siswa SPN Polda Gorontalo, Senin (25/07).

Dalam nasehat yang disampaikan Kapolda, dirinya melihat pancaran kebahagiaan dan kebanggaan dari para orang tua siswa yang ikut menyaksikan jalannya pembukaan pendidikan.

“Kalian adalah kebanggaan orang tua kalian, jangan sia-siakan itu, dan jangan kecewakan mereka, berlatih lah dengan sebaik-baiknya untuk menjadi anggota Polri. Dimana sesuai dengan amanat dari ketua Kalemdiklat, para siswa harus bangga, karena kalian terpilih dari sekian banyak generasi muda yang mengikuti seleksi dan itu harus ditanamkan dalam diri masing-masing,” ucapnya.

Dihadapan para siswa, Kapolda juga menegaskan bahwa pembukaan pendidikan ini bukanlah akhir, melainkan awal kalian memasuki babak baru dalam kehidupan terlebih dalam insititusi Polri.

“Ingat. Setiap anggota Polri apapun pangkatnya adalah pemimpin, karena Polri tidak bisa melaksanakan tugas hanya satu orang. Untuk itu fokuslah pada tujuan kalian terlebih dalam mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa,” terang Helmy.

Diakhir nasehatnya, Kapolda Gorontalo menekankan bahwa dalam mewujudkan cita-cita untuk menjadi anggota Polri, kalian harus mengasah diri dan berlatih, harus meningkatkan kemampuan, harus bersikap yang baik terlebih tidak melakukan pelanggaran.

“Saya yakin dan percaya kalian bisa menjadi pemimpin yang jujur, mandiri , berani dan bersifat mendamaikan sesuaikan dengan nama angkatan kalian yakni ABHISEVA SANTIKA,” tutup Kapolda. (Irham)

Humas Polda Gorontalo

Kapolda Helmy Santika Berikan Nasehat Ke 208 Siswa SPN Polda Gorontalo
error: Content is protected !!