Ingatkan Pemda Gorut, Ketua DPRD: Jalankan Program Mengacu Pada Aturan

Ingatkan Pemda Gorut, Ketua DPRD: Jalankan Program Mengacu Pada Aturan (Foto: FB/DSMD)

Newstizen.id, Gorontalo Utara – Ingatkan pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) untuk menjalan semua program tetap mengacu pada aturan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Gorontalo Utara, Deasy Sandra Datau. Rabu (20/07/2022).

Semua organisasi perangkat daerah (OPD) seharusnya telah mengetahui program yang akan dijalankan wajib mengacu pada regulasi, itu sudah sangat jelas, akan tetapi harus di ingatkan terus, tutur Deasy Datau.

“Saat ini sudah ada regulasi pemerintah pusat, pemerintah daerah dan instruksi kepala daerah serta kebijakan daerah, ini harusnya sudah dipahami oleh setiap OPD,” jelas Deasy.

Kebutuhan daerah tentu disesuaikan dengan aturan khusus daerah, yang tentunya tidak bertentangan dengan aturan yang ada diatasnya, ini harus jadi pedoman, terang Deasy Datau.

“Kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah perlu dilihat dasar pelaksanaannya, yang tidak bertentangan dengan aturan serta ketentuan termasuk landasan hukumnya, yang jelas dan penting masuk dalam rencana kerja (Renja) daerah,” urai Deasy Sandra Datau.

Terpenting lainnya, yakni dukungan dari anggaran yang tersedia, agar tidak terkesan memaksakan.

“Akan menjadi beban baru bagi daerah, jika terkesan dipaksakan,” tutup Deasy Datau. (YP)

Ingatkan Pemda Gorut, Ketua DPRD: Jalankan Program Mengacu Pada Aturan
error: Content is protected !!