Disdik Gorut Gelar Pelatihan, Bupati Thariq Modanggu: Menjadi Seorang Guru Paud Sangat Berat

Disdik Gorut Gelar Pelatihan, Bupati Thariq Modanggu: Menjadi Seorang Guru Paud Sangat Berat (Foto: LRS)

Newstizen.id. Gorontalo Utara – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menggelar pelatiha peningkatan kompetensi penilik, pengawas, pamong belajar dan PTK Paud, di Hotel Peninsula, Kota Manado. Selasa (19/07/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Gorut, Thariq Modanggu, S.Ag., M.Pd.I., sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan pelatihan.

Melalui rilis rekaman suara yang diterima dimeja redaksi, Bupati Gorut Thariq Modanggu dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang guru Paud tidak gampang dan sangat berat.

“Pengabdian dan kinerja guru Paud memilik tantangan tersendiri, dan yakin tidak mudah dilaksanakan, sebab mengajar anak-anak usia dini yang belum bahkan tidak mengetahui apa-apa inilah salah satu tantangan terberat,” jelas Bupati Thariq.

Dengan berbagai kriteria anak-anak yang masuk Paud, mulai anak yang super aktif sampai dengan lugu, siap diajarkan mulai dari tidak tahu hingga mengetahui, Paud ini adalah sekolah paling dasar sekali. Sehingga nya tantangan yang dilalui oleh seorang guru Paud sangatlah tidak mudah, ini bagi saya pribadi Guru Paud sangat luar biasa jasanya, ungkap Thariq.

Disdik Gorut Gelar Pelatihan, Bupati Thariq Modanggu: Menjadi Seorang Guru Paud Sangat Berat (Foto: Lrs)

Kondisi pendidikan saat ini, setiap orang orang tua lebih mengutamakan urusan kebutuhan ekonomi dan pembiayaan anak-anaknya yang mengikuti pendidikan. Sehingga anak-anak mereka dipercayakan kepada guru sekolah khususnya Guru Paud.

“Dalam membentuk karakter anak-anak usia dini, Saya berpesan untuk mengurangi penggunaan kata “JANGAN” dihadapan para murid, karena dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di usia dini yang menjadi masa keemasan mereka, tandas Thariq Modanggu (Lrs/YP)

Disdik Gorut Gelar Pelatihan, Bupati Thariq Modanggu: Menjadi Seorang Guru Paud Sangat Berat
error: Content is protected !!