Beri Apresiasi Program Keroyok Desa, DPRD Gorut Akan Lakukan Evaluasi

Beri Apresiasi Program Keroyok Desa, DPRD Gorut Akan Lakukan Evaluasi (Foto: FB/ML)

Newstizen.id, Gorontalo Utara – Terkait dengan program “Keroyok Desa” yang saat ini tengah dijalankan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut) rencanakan akan melakukan evaluasi terhadap program tersebut.

Hal ini disampaikan oleh anggota legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mathran Lasunte. Rabu (13/07/2022)

Mathran Lasunte menyampaikan bahwa program keroyok desa yang saat ini dilaksanakan oleh pemerintah daerah (Pemda) merupakan langkah terobosan atau inovasi yang sangat bagus, apalagi dilakukan pada kondisi saat ini, kinerja Pemda yang terbilang jalan ditempat atau stagnan.

“Kita ketahui bersama, situasi stagnan seperti saat ini, akan membuat semua orang menjadi bosan, sehingganya melalui inovasi atau terobosan yang dilakukan oleh Pemda Gorut menjadikan suasana baru yang lebih berwarna.

 

Walaupun inovasi ini patut diapresiasi, akan tetapi inovasi ini perlu dievaluasi. Paling tidak untuk mengetahui dampak dan tujuan kegiatan yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekilas pandang, program ini mirip dengan program Goverment Mobile (GM) yang dilakukan oleh Almarhum Bupati Kabupaten Gorontalo, David Bobihoe, yang membedakan kegiatan GM dilakukan setiap hari Sabtu, sehingga tidak tumpang tindih dengan aktivitas perkantoran.

“Jika untuk mengatasi persoalan atau masalah di desa, mereka ambil datanya, Nah ini yang sebenarnya dipertanyakan, ada target atau tidak,” jelas Mathran.

Untuk itulah, kami akan melakukan evaluasi terhadap program.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut, tetap akan dilakukan evaluasi,” tutup Mathran Lasunte. (RS/YP)

Beri Apresiasi Program Keroyok Desa, DPRD Gorut Akan Lakukan Evaluasi
error: Content is protected !!