Pasca Pilkades, Ketua DPRD Minta Warga Jaga Kondusif Daerah

Pasca Pilkades, Ketua DPRD Minta Warga Jaga Kondusif Daerah (Foto: NMG)

Newstizen.id, Gorontalo Utara – Pasca pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2022, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) meminta warga masyarakat menjaga kondusifitas daerah. Selasa (12/07/2022).

Permintaan ini disampaikan karena saat ini ada 7 (tujuh) desa yang melakukan gugatan hasil Pilkades ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Gorut.

“Proses gugatan sengketa Pilkades yang dilayangkan diharapkan dapat berjalan sesuai mekanisme dan berjalan lancar dengan baik serta tidak mengganggu stabilitas jalannya roda pemerintahan saat ini,” harap Deasy Sandra Maryana Datau.

Ia juga berharap masyarakat yang mendukung pihak tergugat dan yang menggugat agar selalu menjaga situasi dan kondisi, sehingga tidak ada permasalahan yang nantinya akan muncul.

“Masyarakat juga harus ikut menjaga situasi dan kondisi desa dan juga daerah agar selama proses gugatan hingga selesai, situasi daerah tetap kondusif,” ujar Deasy.

Deasy Sandra Datau mengapresiasi pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman tanpa ada pertikaian yang terjadi, walaupun persaingan antar calon begitu ketat selama masa kampanye hingga tahapan pencoblosan.

“Namun suasana persaingan tersebut berjalan secara kondusif, dan masyarakat pendukung bersikap sportif sehingga tidak terjadi gesekan yang sampai berdampak pada situasi atau kondusifitas daerah,” tuturnya.

Hal tersebut tak lepas dari kesadaran masyarakat yang sudah terbangun sehingga tidak mudah untuk diadu domba.

“Pelaksanaan ini merupakan keberhasilan dari panitia pemilihan dan juga tingkat kesiapan dari pihak keamanan selama proses pilkades,” pungkas Deasy Sandra Datau. (RS/YP)

Pasca Pilkades, Ketua DPRD Minta Warga Jaga Kondusif Daerah
error: Content is protected !!