Tiga Pecatur Asal Tuguiha Borong Juara pada Event Percasi Tikep Tahun 2021

Tiga Pecatur Asal Tuguiha Borong Juara pada Event Percasi Tikep Tahun 2021 (Foto: Tim Liputan)

NEWSTIZEN.ID, TIDORE – Pergelaran pertandingan olahraga Catur sekota Tidore kepulauan (Tikep) Tahun 2021 kembali di gelar oleh Panitia Percasi Kota Tikep yang diikuti oleh 28 Peserta pada Sabtu, (4/09/2021)

Pertandingan yang diselenggarakan dalam satu hari dengan memakai System Swiss dengan format round Robin dan Knock-out, dimana setiap peserta tidak dinyatakan gugur meskipun mengalami kekalahan.

Sebelum di mulainya pertandingan panitia Percasi kota Tikep, menjelaskan peraturan dan tata tertib pertandingan, yang di mulai dengan berdasarkan nomor undian yang diambil oleh Peserta.

Kejuaraan event bergengsi di Tahun 2021 kali ini oleh Percasi Kota Tikep, diselenggarakan di kelurahan Seli kecamatan Pulau Tidore.

Tiga Pecatur Asal Tuguiha Borong Juara pada Event Percasi Tikep Tahun 2021 (Foto: Tim Liputan)

Pertandingan yang terbagi dalam 5 babak ini akhirnya dimenangkan oleh Fahrudin Sabtu. Pria asal Kelurahan Tuguiha Kecamatan Tidore Selatan ini berhasil memenangkan 4 kali bertanding dan 1 kali mengalami kekalahan dengan mengoleksi nilai tertinggi dari 28 pemain,

Sementara juara II diraih oleh Idris Hadi yang juga dari kelurahan Tuguiha, juara III didapatkan oleh Oy dari kelurahan soasio dan Rudini Hadi juga dari kelurahan Tuguiha keluar sebagai Juara IV.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas pencapaian ini, tentu ini menjadi kebanggaan sendiri buat saya, mudah- mudahan Percasi kota Tidore semakin berjaya,” tutur Fahrudin yang juga sebagai salah satu jurnalis dimedia online newstizen.id

“Semoga dengan diadakannya even seperti ini insyaAllah, bisa melahirkan pecatur hebat di Kota Tikep ini sehingga mampu bersaing pada event tingkat nasional nantinya,” tutup Fahrudin. (Tim Liputan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *